Fakultas Hukum UBI Menjalin Kerjasama Dengan Pengadilan Agama Kabupaten Banyuwangi

Fakultas Hukum UBI Menjalin Kerjasama Dengan Pengadilan Agama Kabupaten Banyuwangi

Fakultas Hukum UBI Menjalin Kerjasama Dengan Pengadilan Agama Kabupaten Banyuwangi 1440 754 Admin Web

Fakultas Hukum Universitas Bakti Indonesia tepat pada tanggal 7 oktober 2022, melakukan penandatanganan MOU dengan Pengadilan Agama Banyuwangi,
Tentang Penyelenggaraan Tridharma Perguruan Tinggi Dalam Rangka Mereka Belajar Kampus Merdeka. Selain itu berdasarkan Peraturan Mahkamah Agung No. 1 tahun 2015 Tentang Pelayanan Terpadu Sidang Keliling Pengandilan Negeri dan Pengadilan Agama / Mahkamah Syar’iyah Dalam Rangka Penerbitan Akta Perkawinan, Buku Nikah dan Akta Kelahiran,. Maka ruang lingkup dari Perjanjian MOU tersebut juga termasuk melaksanan pelayanan Pengadilan Agama Banyuwangi di Kampus Universitas Bakti Indonesia yang beralamatkan di Kawasan Kampus Terpadu Bumi Cempokosari No. 40 Cluring-Banyuwangi.
Selain pelayanan oleh Pengadilan Agama Banyuwangi, dari Pengadilan Agama juga bekerjasama dengan Instansi Pemerintah yaitu memberikan Pelayanan dari Dispendukcakpil dan BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Banyuwangi.
Pelayanan ini dihadiri langsung oleh Yang Mulia Bapak Drs. H. Mohammad Alirido, M.HES., selaku Ketua Pengadilan Agama Banyuwangi, Bapak dan Ibu Hakim dan Panitera Pengadilan Agama Banyuwangi, Bapak Dr. Haya, SHI., M.PdI selaku Rektor Universitas Bakti Indonesia, Ibu Ferika Nurfransiska, S.H., M.H. selaku Dekan Universitas Bakti Indonesia, Bapak Maryuliyanto, M.H., selaku ketua Komando Pendampingan dan Perlindungan Hukum Bakti Indonesia dan dosen Universitas Bakti Indonesia, serta pihak-pihak yang terkait.
Layanan yang diberikan berupa persidangan diluar gedung Pengadilan Agama Banyuwangi, Pendaftaran Perkara, Pembayaran Panjar, Nazegelen Alat Bukti, Pengambilan Produk (Akta Cerai dan Salinan Putusan), Layanan Informasi, Pembuatan Surat Gugatan/Permohonan (POSBAKUM), Perubahan Administrasi Kependudukan (Landung Pecari). Layanan ini sangat diapresiasi oleh banyak kalangan karena bermanfaat bagi masyarakat pencari keadilan dan memudahkan dalam penanganan perkara.